Rabu, 20 Agustus 2014

Nsideone - Dammar at CUT & RE-MIX FKY 26 (Arsip)
Unknown02.18 0 komentar



Pameran senirupa CUT & RE-MIX di Jogja Gallery, 2 - 9 September 2014, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta ke-26 (FKY 26). Selain akan memamerkan 40 karya seniman muda hasil seleksi, juga akan menampilkan 10 karya seniman undangan. Berikut profil salah satu seniman undangan.

Riza Dammar Jati yang akrab dipanggil Dammar. Seorang pria yang lahir di Sleman 21 tahun silam ini menjadi salah satu orang yang eksis dalam menghasilkan karya seni grafiti di sudut-sudut kota Yogyakarta dan beberapa kota lainnya. Tujuannya menggambar melalui media tembok adalah sederhana, yaitu ingin memperkenalkan seni kepada masyarakat melalui dinding, dan lingkungan pribadi, tanpa meninggalkan identitas, karakter, dan kebudayaan masyarakat setempat.

Beberapa prestasi di dunia grafiti pernah diraih oleh Dammar, seperti Juara 2 International Graffiti Battle WALLORD Asia Regional Indonesia di Bandung, dan Juara 1 SUZUKI graffiti competition di Yogyakarta.



Selain mempunyai hobi grafiti, laki-laki yang sedang belajar di Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini juga tertarik di dunia desain interior, videography, dan mountain bike. Kesibukan Dammar saat ini adalah terlibat di SIXTEES clothing, SIX PROJECT STUDIO, EVE CREW, dan TK Institute (art community). Beberapa hasil karya Nsideone - Dammar bisa dilihat di www.nsideone.com dan Instagram : nsideone.

Open Application CUT & RE-MIX. mengundang teman-teman perupa muda untuk ambil bagian dalam pameran ini, sebebas-bebasnya, semederdeka-merdekanya melalui jalur open application sampai tanggal 19 Agustus 2014. Pameran CUT & RE-MIX akan diselenggarakan di Jogja Gallery tanggal 2-9 September 2014. Klik disini untuk melihat syarat dan ketentuannya.

0 komentar

Posting Komentar